Wednesday, March 27, 2013

Aku jadi Presiden?


Presiden itu pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar terhadap Negara dan masyarakatnya. Dia juga harus dapat membagi pola pikirnya menjadi Keluarga, Negara, dan masyarakat. Bukan hal mudah untuk menjalankan tugas sebagai seorang Presiden. Harus benar-benar orang yang memiliki kemampuan yang pantas untuk menjad seorang Presiden.

Bagaimana dengan saya?
Saya sendiri hanya bisa berkomentar dengan sikap dan hasil yang diperoleh Presiden kita saat ini. Saya sempat berfikir bahwa seorang Presiden yang kali ini memimpin harusnya bisa lebih baik untuk menyelesaikan masalah Negara dalam waktu yang singkat dan lebih efisien. Akan tetapi, pola pikir itu harus diubah dan percaya, bahwa segala sesuatu yang telah dilakukan Presiden kita saat ini merupakan hasil yang paling maksimal yang dapat ia raih untuk Bangsa dan Negara nya ini.



Andaikan jadi seorang Presiden?
Seorang Presiden harus memiliki jiwa pemimpin yang kelak dapat membuat Negara dan masyarakat yang dipimpinnya menjadi lebih baik dari hal-hal sebelumnya.

Saya pastinya akan selalu berusaha untuk membuahkan hasil yang maksimal terhadap Negara ini dan membuat segala sesuatunya lebih mudah untuk diri kita sendiri. Hal-hal yang ingin saya lakukan ketika saya jadi seorang Presiden ialah :
-          Merubah sistem pendidikan menjadi lebih efisien dan maksimal
-          Membuat seluruh masyarakat kita ini terjamin kehidupannya
-          Membangun daerah-daerah yang saat ini masih belum tersentuh oleh pihak pembangunan
-          Mempersatukan rakyat Negara ini menjadi lebih baik, rukun, dan sejahtera

Bagaimana caranya ?
Tentu saja hal-hal tersebut diawali dengan niat yang tulus untuk melakukan suatu tindakan dan niat tersebut disertai dengan aksi-aksi yang benar-benar terjadi agar Negara ini menjadi Negara yang layak untuk maju.

Hal pertama yaitu “Merubah sistem pendidikan menjadi lebih efisien dan maksimal”
Sistem pendidikan sekarang memang tidak ada salahnya. Namun, apabila kita menerapkan sistem yang saya sebut sistem minat, mungkin akan membuahkan hal yang berbeda dan lebih maksimal. Sistem minat tersebut dimulai dari seorang anak yang akan memasuki dunia pendidikan. Namun, mereka tidak perlu untuk mempelajari semua mata pelajaran yang saat ini diajarkan. Mereka cukup mempelajari mata pelajaran yang menjadi minat mereka. Contohnya IPA (Biologi), seorang anak yang memiliki kecintaan terhadap bidang ini tentunya akan semangat dan senang untuk mempelajari bidang yang ia minati. Berbeda, jika kita juga mengajarkan bidang lain yang ia tidak sukai. Contohnya saja Sejarah, tentua saja anak tersebut akan lebih bersemangat dalam mempelajari IPA dibandingkan dengan sejarah, dan tentu saja nilai yang ia dapat akan lebih tinggi pada bidang IPA daripada Sejarah.
Mengapa kita harus memaksakan kehendak seorang anak untuk belajar hal lain sedangkan otak yang dimilikinya memiliki minat tertentu.
Maka, dengan adanya sistem ini diharapakan dapat membuat perubahan yang benar-benar terlihat dan terwujud dengan hasil yang memuaskan.

Yang kedua “Membuat seluruh masyarakat kita ini terjamin kehidupannya”
Hal ini memang sudah terdengar umum dan mungkin sering untuk didengar. Dalam hal ini, saya sendiri berusaha dan mengupayakan hal yang terdengar umum untuk terealisasikan kepada masyarakat kita ini. Saya sendiri akan membangun sebuah kantor yang tidak terlalu besar yang berisikan tim-tim pemerhati lingkungan dan berjiwa social yang tinggi. Tim-tim ini sengaja dibuat agar pihak pusat dapat mengerti apa yang sedang terjadi di daerah tersebut. Dengan adanya hal tersebut, pihak pusat dapat langsung menangani kendala tersebut dan tentunya dapat membuat masyarakat tersebut memiliki kehidupan yang lebih terjamin dan dengan adanya jaminan hidup tersebut tentu saja dapat menambah harapan hidup seseorang. Hal tersebut tentunya dapat mengurangi persentase mortalitas di Negara ini akan berkurang.

Selanjutnya “Membangun daerah-daerah yang saat ini masih belum tersentuh oleh pihak pembangunan”
Hal ini dibuat karena masih banyak masyarakat yang ada di pedalaman masih belum memahami sistem-sistem yang sedang berlangsung dinegaranya. Maka, dengan adanya ide ini, saya sendiri berharap daerah-daerah terpencil tersebut dapat berkembang dan maju kearah yang baik. Walaupun itu akan memakan biaya yang besar, karena ide ini akan direalisasikan disetiap kota. Namun, apa ruginya mengeluarkan biaya besar yang akan berdampak lebih baik terhadap Negara ini. Kita pasti akan memulai pembangunan dari daerah terpencil hingga pusat bersamaan dan membuat Negara ini menjadi lebih baik.

Dan yang terakhir “Mempersatukan rakyat Negara ini menjadi lebih baik, rukun, dan sejahtera”
Hal ini merupakan hal utama yang harus dimiliki disetiap Negara. Karena konsep ini merupakan konsep yang menjadikan Negara lebih berarti dari sebelumnya. Kerukunan dan kesejahteraan ini merupakan kunci utama untuk memajukan bangsa dan Negara ini. Mengapa begitu? Karena rakyat yang bersatu inilah Negara ini dapat maju dan tetap berlangsung sebagaimana Negara yang ada.

Keempat hal tersebut merupakan ide-ide yang saya miliki untuk membangun Negara ini sebagai seorang Presiden.
Dan ternyata seorang Presiden bukanlah orang yang mudah untuk menjalankan kehidupan pemerintahannya dalam memajukan Negara ini.
Maka, Bagaimana dengan kalian andaikan menjadi seorang Presiden?


No comments: